Teknik Ini Harus Kamu Ketauhi Saat Street Photography

night in tokyo

Street photography adalah satu jenis dari situasi candid di tempat umum seperti pantai, jalan, taman. Bagi Thomas Leuthard 'street photography' hanyalah sebuah dokumentasi kehidupan di depan umum dengan cara yang jujur atau murni dari suatu hal seperti cerminan dari kondisi masyarakat.

1. Teknik Low Angle

tokyo tower

Teknik low angle memanfaatkan low angle dalam mengambil gambar dan menghasilkan hasil yang berbeda daripada yang lain, di dalam street photography angle 'nakal' menjadi teknik yang cukup penting demi menghasilkan karya street photography yang beda dari yang lain.

2. Teknik Layering


Teknik layering merupakan teknik paling sulit dalam street photography karena subjek diharuskan tidak saling menumpuk atau overlap, subjek harus mengisi satu frame penuh tanpa adanya pengaturan subjek, semuanya terjadi begitu saja tanpa rekayasa. Ketika membuat layering disarankan lebih baik menggunakan burst mode.

3. Teknik Juxtaposition


Teknik ini menempatkan dua atau lebih benda atau mahluk hidup dalam situasi secara berdampingan yang biasanya dengan tujuan untuk membandingkan atau memperlihakan perbedaan (bertolak belakang atau untuk menciptakan efek yang menarik.

4. Teknik Shade And Light


Teknik ini memanfaatkan cahaya gelap dan terang, bermain teknik ini lebih baik ketika cahaya matahari sedang cerah, kamu tinggal mencari dimana jatuhnya cahaya gelap dan terang lalu kamu tinggal menunggu moment yang benar-benar tepat untuk dijadikan street photography.

5. Teknik Framing


Teknik framing ini tidak kalah penting dari teknik-teknik sebelumnya, kamu harus mengasah kemampuan art of framing kamu agar bisa menghasilkan karya street photography yang bagus.



Referensi: @keelesson (Instagram)









Subscribe:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel